Pengertian Dork

Kamu pati sudah sering menggunakan Google untuk mencari riset atau sesuatu, entah lowongan pekerjaan, download dokumen, berita terbaru, foto selebriti, video dan lainnya. Sebernarnya Dork merupakan salah satu dari aktivitas yang kamu lakukan dengan Google atau Seo lainnya. Pada dasarnya Dork juga merupakan sebuah keyword yang dimengerti oleh Google. Sayangnya dengan adanya dork ini membuat begitu mudahnya seseorang untuk melakukan aktivitas illegal. Setiap algoritma Google akan menempatkan / mengindeks semua halaman website di dunia tanpa terkecuali. Nah beberapa halaman website ternyata bisa disusupi aktivitas illegal ini hanya dengan menggunakan dork dari Google. Jadi intinya dork merupakan suatu keyword yang bisa diterjemahkan oleh mesin pencari (Google) dan biasanya digunakan untuk aktivitas lebih jauh dalam pencarian sesuatu

jika kamu sudah sedikit mengenal tentang dork, pasti kamu menganggap dork itu sendiri gunanya adalah mencari target untuk SQLi, Deface, dll. Seperti inurl. Sebelum tahu lebih dalam lagi tentang dork kita akan membahas tentang beberapa command yang sering digunakan dalam dork (Sebenarnya sangat banyak, tapi cowaska hanya akan membahas berdasarkan frekuensi penggunaan yang paling tinggi saja) dan nantinya dipakai untuk membuat google dork.

[+] inurl: seperti namanya, inurl berarti “di url” atau “dalam url” gunanya untuk mencari website yang di url-nya terdapat suatu string atau kata yang kita masukkan. Contoh: inurl:.wordpees maka yang akan muncul adalah site-site yang di urlnya mengandung “.Wordprees” Sedangkan saudaranya inurl adalah “allinurl:”, maksudnya command tersebut digunakan untuk mencari keseluruhan nama domain website yang telah kita input/tentukan.


[+] intitle: seperti namanya, intitle berarti “di judul” atau “dalam judul” fungsinya untuk mencari site yang artikelnya memuat judul sesuai yang kita inginkian. caranya seperti gambar di atas. berikut adalah beberapa Dork Google dan Fungsinya :

  • intitle: (In Title) Untuk mencari judul pada halaman website.
  • allintitle: (All In Title) sama fungsinya untuk mencari judul halaman pada website tapi allintitle bersifat menyeluruh atau global.
  • inurl: (In URL) untuk mencari string yang terdapat di URL.
  • allinurl: (All In URL) fungsinya sama mencari string namun bersifat global.
  • filetype: (File Type) untuk mencari jenis file yang sangat spesifik.
  • intext: (In Text) Untuk mencari kata / text dalam suatu website.
  • allintext: (All InText) fungsinya sama untuk mencari kata dalam suatu website tapi allintext bersifat global.
  • site: mencari suatu domain pada suatu site :v. ex : site:id = mencari website .id/ Indonesia
  • link: mencari keseluruhan link yang berada dalam satu website
Setelah kamu fungsinya tinggal kamu bisa mengembangkan dork sendiri jangan terus-terusan nyari di Mbah Google “Dork Carding” atau “Dork com_user” atau “Dork deface exploit joomla” dll. karena semua dork yang ada di Google itu PASARAN dan yang pasti gak cuma kamu yang lihat kumpulan dork itu juga yang pasti dork pasaran, dan pastinya tidak “Fresh” atau gak “Perawan” karena sudah dipakai banyak orang selain kamu.

kamu bisa melakukan penggabungan/pengembangan dork, langkah pertama adalah Imajinasi seperti, kamu mau lihat lirik lagu noah-yang terdalam di liriklagu.com maka dork yang kamu tulis kurang lebih inurl:liriklagu intext:”noah” “lirik” intitle:”yang terdalam”. nah semoga artikel ini bermanfaat buat kamu.
LihatTutupKomentar